Kamis, Februari 18, 2010

Berkat nama ''Moenada''




Baru saja rasanya ketemu dengan teman-teman yang ''hilang'' di Palembang dan Jakarta, kini saya dikejutkan lagi dengan temuan baru, teman-teman yang secara geografis cukup dekat, sama-sama di Sumatera, tapi baru saja bertemu walau hanya lewat hp. Ceritanya berawal dari Meimun yang sudah 3 semester ini kuliah S3 di Padang. Suatu waktu Kak Busrowi (angkatan?) yang berasal dari Lampung melihat daftar nama mahasiswa S3 tersebut. Tampaklah sebuah nama Meimunah Moenada. Yang membuat tertarik Kak Busrowi ini bukan nama Meimunahnya, tetapi nama Moenadanya. Kalau nama Meimunah banyak pikir Kak Busrowi, tetapi kalau Meimunah Moenada ini yang langka. Maka teringatlah Sama Kak Busrowi Meimun pabelan binti Moenada. Dibawa rasa penasaran, Kak Busrowi mencoba menelusuri si pemilik nama. Maka berjanjilah kedua alumni ini di perpustakaan. Setelah melihat wajah masing-masing, senyum terkembang dari keduanya. Tidak salah lagi. Memang keluarga besar Pabelan. Info dari Meimun disebutlah nama saya dan Kak Odi beserta nomor HP kami. Entah langsung atau tidak, Kak Busrowi nelpon saya. Saya masih lupa dengan Kak Busrowi ini. Mungkin melihat wajahnya saya baru ingat. Makanya saya minta ke Meimun kalau ketemu lagi diambil fotonya Kak Busrowi, biar bisa kita masukkan ke blog. Dalam kesempatan itu juga Kak Bus memberi nomer Hp Hanifah Ikhwati dan Sofyan. Mungkin teman-teman atau yang membaca berita ini ada yang tahu dengan rekan-rekan yang saya sebutkan ini. Kesibukan Kak Busrowi sekarang dosen di IAIN Imam Bonjol Padang. Anak sudah tiga. Nomer HP 085263326959. Hanifah Ikhwati guru Bahasa Inggris di sebuah SMP di Kota Padang. Anak sepasang. Yang besar perempuan kelas 3 SD dan yang kecil laki-laki umur 4,5 tahun. Nomor HP 081267865234.Sedangkan Sofyan guru di SMA I Lubuk Landai Muaro Bungo, Jambi. Memiliki tiga orang anak. Paling besar kelas IV SD dan paling kecil 11 bulan./n

Label:

4 Komentar:

Anonymous Anonim mengatakan...

Mana foto kak Busrowinya? Kyknya Ifa ada di fb mgkin ibu bs dpt foto updatenya. Kalo tentang Sofyan, kyknya ibu yang paling tau, hehe. (fatra)

19 Februari 2010 pukul 12.07  
Anonymous Anonim mengatakan...

Ka Busrowi itu angkatan th 76 bersama Ka Muaidi Akhmad, Study Rizal, dan Kyai Zaenal Anwar yg baru pulang haji.....Insya Allah Benar, AbiRizky

19 Februari 2010 pukul 14.22  
Anonymous Anonim mengatakan...

ah fatra bisa aja, saya baru aja tahu kabar teman-teman ini. Tentang Kak Busrowi saya memang lupa wajahnya, mungkin kalau lihat orangnya baru ingat. Padahal sms-an terus ama kak Busrowi ini. Jadi seangkatan dengan kakak-kkak yang disebut abirizky./n

19 Februari 2010 pukul 18.26  
Anonymous Anonim mengatakan...

Ada ralat dari Ifa lewat SMS, kalau dia tidak mengajar Bahasa Inggris, tetapi menajar agama. Terus mendapat tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah di SMP Darul Maarif./n

23 Februari 2010 pukul 20.50  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda