Rabu, September 30, 2009

Anjangsana Alumni Paciran Lamongan

Kebetulan salah satu tim Angera ada yang bersuamikan santri Gontor yang berasal dari Drajad lamongan (persis dibelakang/memangku makam sunan Drajad), dan itu sangat dekat dengan Paciran. Jadi sempet tidak sempat harus mengunjungi sahabat-sahabat alumni dari Paciran yang jaraknya sekitar 4-5 KM. Kunjungan pertama ke rumah Baroroh yang ternyata sudah pindah rumah, lalu ke mbak Aisyah, mbak Luluk Mursyidah dan Luluk Khumaidah. Durrotul tidak sempat terkunjungi konon sedang di Kandang, kampung yang agak jauh dari Paciran.

Luluk Khumaidah, kakak kelas kita bersama suaminya. Sudah memiliki anak, dan dengan suaminya mengelola toko ATK dan fotocopi. Saat difoto ini luluk mendorong ndorong jenaka suaminya biar tidak ikut foto...Tapi pertemuan dengan luluk sebentar sekali.

Luluk Musyidah bersama suaminya bapak Ramelan. "saya dudah punya cucu yun, rumahnya di Drajad juga", begitu kata mbak Luluk. Lho kok? padahal belum ada 2 tahun menikah kok sudah bercucu? ". Jadi ceritanya, abi (suaminya) pernah menikah, istri pertamanya meninggal punya anak satu yang sekarang melahirkan ini. Lalu abi menikah lagi punya anak satu, dan istrinya meninggal lagi. Sekarang anak kedua ini sudah menikah juga. Lalu sekarang saya jadi ummi mereka". Aura pengantin baru masih terasa, suaminya juga sangat lucu dan gupuh dengan tamu. Alhamdulillah. Mbak Luluk aktif mengelola pesantren karangasem yang dibesarkan oleh keluarganya.

Aisyah, kakak kelas kita, punya 3 orang putri dan putera yang cakep-cakep. Saat berkunjung ke rumahnya, ibu mbak Aisyah sibuk mengeluarkan kue-kue lebaran dan legen, minuman khas lamongan dari air ental/ siwalan (semacam kolang-kaling/kelapa muda). Mbak Aisyah berwiraswasta, menjahit dan membuat bordir. Keesokan harinya mbak Aisyah dan Baroroh datang ke rumah Drajad untuk lihat foto-foto reuni dan teman-temen Pabelan yang ada dalam laptop. Senang sekali. Baroroh datang malam harinya, sayang tidak bisa bertemu.

Baroroh dengan rumah barunya yang bertingkat dan berwarna pink. Anaknya ramah-ramah, terutama yang pertama, banyak ngobrol dan mengantarkan tim angera pulang ke Drajad. Makasih Baroroh dan maaf pas ke Drajad ketlisipan.

Foto berempat saat getok tular saling kunjung dan berakhir di kediaman mbak Luluk Mursyidah.//yun

Label:

8 Komentar:

Anonymous Anonim mengatakan...

ampyuuuunnnnn.......masih cantik2 yaaa.....

@baroroh :
masih suka ngapalin gak say....???hik


ooOOmisOOoo

30 September 2009 pukul 10.46  
Blogger Unknown mengatakan...

Sedikit terpuaskan rindu Sahara dengan wajah-wajah ini. Thanks, Angera. Moga lbh banyak lagi angkatanku muncul di sini. Lagi, mtr nwn.

30 September 2009 pukul 11.19  
Anonymous Anonim mengatakan...

Wah, mbak Luluk Khumaidah, mbak Luluk Mursyidah, mbak Aisyah n Baroroh tetap seperti dulu aja, awet muda, manis2, cantik2 n ceria abis...(fatra)

1 Oktober 2009 pukul 16.08  
Anonymous Anonim mengatakan...

salut buat yuni yang telah menemukan teman2 kita yang lama hilang. Roadshow lagi yun ke daerah lainnya, mencari jejak alumni. (nuri)

1 Oktober 2009 pukul 20.33  
Anonymous Anonim mengatakan...

bak pepatah, sekali nyelam nabrak beberapa karang.....ini yg dilakukan mba Yuni, gak mudah memang tuk menemukan mereka, apalgi sudah beberapa tahun ga sua, tapi dgn semangat silturahim.....akhirnya ketemu juga, Jalin terus Silaturahim BARAKALLAH........AbiRizky

2 Oktober 2009 pukul 14.40  
Anonymous Anonim mengatakan...

Baroroh...makasih ya...tulisanmu masih aku simpan...rajiin banget....waktu kau tuliskan aku mahfudzot itu lho....syukur2 aku sempat minta ditulisin jadi masih punya tulisan indahmu....pasti masih positif pertama ya?....hmhmhm Ida Muna...Trims ya Yun...

2 Oktober 2009 pukul 23.58  
Anonymous Anonim mengatakan...

iya,,sama sama aku juga kuangen banget sama kalian,,,udah lama ga sua tp skrg uda canggih qtq bsa sharing tanpa tatap muka,,, thanks all// baroroh.....

15 Oktober 2010 pukul 20.50  
Anonymous obat mata herbal mengatakan...

senangx ketemu kawan lama,,

1 November 2012 pukul 06.40  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda