Rabu, Juli 15, 2009

Training tuk Anak Alumni




























Berangkat dari kepedulian seorang Sadrah Prihatin (alumni angk 75, trainer di Hay Group dan sekarang HR Adviser n konsultan untuk pengembangan SDM-Organisasi di Paramadina Jakarta) terhadap pengembangan kecerdasan emosional n sosial (sikap dan karakter) yang sangat menentukan kesuksesan seseorang, maka ia menggagas sebuah training untuk anak alumni Pabelan (umur 19-24 th). Dengan training ini, anak2 alumni selain dapat saling bersilaturrahmi, juga diharapkan memiliki keseimbangan kecerdasan (intelektual, emosional, sosial dan spiritual) sehingga ke depan dapat menjadi anak bangsa terbaik di negeri ini. Gagasan cemerlang ini disambut antusias oleh Pak Rajasa dan IKPP Yogyakarta sehingga terselenggara Training Behavior Competency Development tanggal 9-10 Juli di Wisma Sejahtera 1 Kaliurang Yogyakarta. Adapun peserta yang terjaring dibatasi sebanyak 18 orang:

1

Akmal Fahmi Rizal

L

Fajar

2

Atina Istiqomah

P

Solihah

3

Amalia Ahadini

P

Nanik Hayati

4

A.Arif Surya

L

Zur’ah

5

A.Nabil A

L

Asep F

6

Azrey Alhoeda Aqliansyah

L

Misriati/ Logika

7

Hanif Tazkiyatul Ummah Al Ihsany

P

Halimah Eva Farida

8

Hayu Qisti Adila

P

Rajasa/Maria

9

M.Arif Mulyawan

L

Nursolikhah

10

M.Arika Bentangan

L

Diyah M

11

M.Galughah

L

Diyah M

12

M. Zulfahmi Arif

L

Mardhiyah

13

Najmah Faradiba

P

Nurcholish SH

14

Nisa Elida Ayunani

P

Zainal Arifin

15

Nurfaidah

P

Jamaluddin

16

Syaiful Al-Hasani

L

Dadin

17

Vitriadhatul Azizah

P

Zul Khamisah

18

Winda Nur Syifa

P

Asmah (smrg)


Acara dimulai dengan pembukaan (sambutan panitia (SC) oleh Pak Rajasa Mu'tasim dan ketua Ikpp Yogya, kak Arif Prajoko. Penutupan oleh Kyai Najib Amin, penyerahan sertifikat (simbolis) kepada wakil peserta oleh Bu Nyai Ulfah dan penyerahan souvenir untuk fasilitator (Mbak Atin) oleh ketua panitia (OC), mbak Istiatun (ftr).

Label:

8 Komentar:

Anonymous Anonim mengatakan...

Selamat untuk Kak Fatra yang telah mengabarkan acara dimaksud.

Hidayat Pacitan

15 Juli 2009 pukul 15.30  
Anonymous Anonim mengatakan...

selamat ya, semoga para peserta (anak-anak alumni) dapat terarahkan untuk tumbuh menjadi generasi terbaik .... amin (ries)

15 Juli 2009 pukul 19.25  
Anonymous Anonim mengatakan...

Program IKPP Yogya top markotop abiz!!!!!Bravo deh. Mudah2an disusul kegiatan yang mendidik lainnya yang bisa diikuti alumni se nusantara.(nuri)

15 Juli 2009 pukul 20.33  
Anonymous Anonim mengatakan...

Keren nih, mungkin gak para anak2 yang udah ditraining ini mempraktekkan bikin acara serupa untuk anak2 alumni lain yg gak ikut. Bs jg dimodif dg peserta yg lbh junior. Intinya saling memintarkan dan biar generasi kedua antar anak alumni saling kenal dan akrab. Paling gak 2 putra mbak diah bisa buat di jakarta dan bandung dg moga2 bs didampingi cik atin. Bravo buat report fatra./yun

15 Juli 2009 pukul 21.23  
Anonymous Anonim mengatakan...

Makasif Fatra, jadi kita-kita tahu deh acara yang sangat menarik itu.
Kegiatan yang sangat positif, setelah beberapa bapak ibunya berjodohan di Pabelan, siapa tahu anak-anaknya mengikuti jejaknya, he he he.
Aku sangat setuju, penyebaran acara serupa, tetap dibawah monitor kanda Atin, di seluruh cabang (kalau bisa disebut cabang) IKPP di seluruh Indonesia. Brafo (en)

15 Juli 2009 pukul 22.10  
Anonymous Anonim mengatakan...

Uenaaak tenan jadi warga Jogja.... kapan ya daerah lain akan menyusul seperti mereka ? bukan hanya orang tuanya ikut berkumpul & mempererat silaturahim, tapi anak2 mereka dapat perbekalan dan ilmu yg tentunya akan berguna bagi mereka saat ini maupun masa yg akan datang, Bravo ikpp Jogja, tularkan virus semangatmu pada yang lain.......... AbiRizky

16 Juli 2009 pukul 13.54  
Anonymous Anonim mengatakan...

beNER kaTa AbiRizkY. kApan yA, daErah LAin menyuSUL coNToh aLUmni dI joGJa. jadI pengEn IKutan nich anaKKu, kALo mISalnya aCARa dIAdakan dI seKITar seMArang, gITu Lo0Och... by sYAmsuDiN di WeLeRI

17 Juli 2009 pukul 11.59  
Anonymous Anonim mengatakan...

Sbg Ortu yg anaknya mengikuti Training ini, kami merasa bersyukur bisa melihat proses training yang humanis.... Anak dengan senang mengikuti seluruh kegiatan... dan secara halus tahu2anak terpola untuk berfikir positif dalam mensikapi hidup.
Anak tambah semangat,tambah berani, tambah ingin maju, dan bisa menuliskan rencana masa masa depannya secara runtut dan realistis.
Trimaksih Mbak Atin... trimaksih IKPP Yogyakarta/ Maria & Rajasa

18 Juli 2009 pukul 05.58  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda