Jumat, Mei 29, 2009

Mbak Asmah










Kamis, 28 Mei ‘09, sore, mbak Asmah, kakak dan pendamping kita (sampe kini), datang dari Semarang ke kota Yogyakarta. Beliau membawa rombongan anak2 TK Islam Asyifa’ beserta orang tua/ wali murid dan guru (sebanyak 6 bis). Mbak Asmah merancang Tour ini setiap setahun sekali. TK yang telah dirintisnya sekitar sepuluhan tahun yang lalu itu (mulai dari nol dengan merangkul semua sumber di masyarakat), kini telah berkembang menjadi sebuah TK Islam yang patut diperhitungkan di Bergas Kab. Semarang. Sebagai seorang pendidik, mbak Asmah sangat mengerti keinginan anak didiknya, yaitu bermain dan bergembira (belajarpun sambil bermain), sehingga acara rutin tahunan ini senantiasa diselenggarakan. Yogya dengan Kid's Fun dan "Taman Pintarnya", telah menjadi daya pikat tersendiri bagi anak2. Nah, di sela2 kesiibukannya mengkoordinasi guru2, murid n wali, mbak Asmah sempatkan ngontak teman2 (alumni) yang ada di Yogya. Ada yang sempat bersay hello via hp, ada pula yang sempat bertemu, karena kebetulan sedang melewati jalan itu (Taman Pintar Yogya). Selamat tuk mbak Asmah yang telah mendedikasikan diri mengabdi tuk masyarakat. TK adalah salah satu wujud riil pengabdian itu/fatra.

Label:

8 Komentar:

Anonymous Anonim mengatakan...

Dulu ketika di pondok,mbak Asmah memang sudah kelihatan bakatnya untuk menjadi 'guru besar'. Selamat berkaya dan terus berkarya. Tidak ada satupun orang besar, kecuali telah memberikan pelayanan besar kepada sesamanya. (RM)

31 Mei 2009 pukul 14.24  
Anonymous Anonim mengatakan...

Dan mbak Asmah telah melakukan itu, 'pelayanan besar' yang tidak bisa dilakukan kecuali orang besar seperti dia.(RM)

31 Mei 2009 pukul 14.36  
Anonymous Anonim mengatakan...

Iya, kita akui, cikal bakal jiwa momong yang ada pada diri beliau, sudah terlihat sejak di Pondok. Btw, RM itu siapa ya? Trims. fatra

1 Juni 2009 pukul 07.51  
Anonymous Anonim mengatakan...

Salam sehat ya?

1 Juni 2009 pukul 17.10  
Anonymous M. Fahmi Muhdhor mengatakan...

Halo, iki Fahmi

1 Juni 2009 pukul 17.13  
Anonymous Anonim mengatakan...

Sory Mbak moderator, Saya RM (Rajasa M). Pingin gabung sama Angera81, krn di angera banyak guru-guru saya yg jauh lebih muda dari saya.

1 Juni 2009 pukul 18.11  
Anonymous Anonim mengatakan...

Selamat datang tuk Muhdhor. Salam tuk Ismunandar ya.. Alhamdulillah, surprise n terhormat banget Angera selalu dikunjungi n ditengokin guru n ortu kita, al-mukarraom, Pak Rajasa. Alhamdulillah sehat, moga bapak sklrg juga, amin. Terima kasih banyak Pak. Kami selalu menunggu tulisan, kritik, saran n supportnya. fatra.

2 Juni 2009 pukul 07.06  
Anonymous Anonim mengatakan...

Pasti pak Asma besar juga gara-gara virus yang ditularin pak Rajasa nih../yuni

2 Juni 2009 pukul 11.31  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda