Minggu, Mei 24, 2009

SEDIKIT "ATURAN MAIN" DI BLOG ANGERA

Sejak awal kita memulai membuka blog angera, tujuan utamanya adalah sebagai ajang silaturrahmi antara kita yang pernah merasakan kebersamaan di pondok Pabelan. Dan alhamdulillah silaturahmi itu bisa terjalin, baik antar angkatan, beda angkatan bahkan antara guru dan kita. Hal ini sungguh membuat kami merasa senang, bahwa sedikit banyak blog angera ini telah menjadi sarana terciptanya silaturrahmi yang selama ini sedikit longgar.

Ajang silaturahmi di blog angera adalah berita yang tersaji serta mengisi kolom komentar. Dan sangat indah dan terasa begitu dekat dan menyatu, jika kita tahu siapa yang menulis. Selama ini beberapa komentar banyak ditulis dengan anonim, kemudian di akhir komentar diberi inisial.

Sekedar kilas balik, penggunaan inisial bagi kami anak-anak angera adalah untuk mengidentifikasi siapa yang menulis, apakah yang ditulis Misri, Fatra, Alfan, Nuri atau Lily. Sehingga jika ada hal-hal yang berkenaan dengan tulisan, teman cukup mengenal dan tahu siapa yang harus dihubungi.

Untuk beberapa inisial, kita sudah mengenal, misalnya "yc"yang menulis adalah Yuni, "ftr" yang menulis adalah Fatra, "nj" yang menulis adalah nurizah, "ms" yang menulis adalah Misri,"zmf yang menulis Maman, dll. Tapi banyak juga inisial-inisial yang tidak akrab dengan kita, sehingga selain kita masih menerka-nerka, juga kurang terasa akrab karena seakan-akan kita tak mengenal siapa penulis. Tak jarang jika ada inisal baru, kita saling komunikasi di luar blog, baik lewat sms maupun menelpon, menanyakan siapa gerangan jati diri inisial baru tadi.

Oleh karena itu, kami mengharapkan, jika hendak menulis berita maupun komentar, kita semua meninggalkan inisial, dan kita menulis nama secara lengkap, atau paling tidak nama kecil kita. Banyak hal positif yang bisa kita dapatkan ketika kita menggunakan nama, selain yang paling utama bagi pengunjung blog angera, angera tak perlu lagi mereka-reka siapa pemilik inisial ini.

Selain penggunaan nama, kami juga mengharapkan dengan sangat, jika menulis, gunakanlah bahasa yang santun. Kita semua bersaudara, dan tak ingin menyakiti hati saudara kita walau hanya sepenggal kata.

Semoga sedikit "aturan main" ini, akan membuat silaturrahmi kita di blog angera semakin nyaman. Dan jika masih ada yang melalaikan, dengan sangat hormat, kami dengan terpaksa harus menghapusnya dari blog ini.

Terima kasih, dan salam hangat angera untuk semua pengunjung blog angera ini.(lily)

Label:

3 Komentar:

Anonymous Anonim mengatakan...

Sip Ly. Semoga temen-temen bisa mengerti dan ikhlas bersilaturahmi lewat blog ini. Kita wellcome untuk siapa saja yang pernah bermukim di pabelan. Oke temen2? semoga aturan main ini tidak memberatkan tangan kita untuk berkomentar ria. Lebih dari itu, kita sangat bahagia, jika temen-temen ikut berbagi cerita di sini. Salam damai buat semua.(nj)

25 Mei 2009 pukul 17.59  
Blogger l@ mengatakan...

Siip...sip.....tapi kok masih pake inisisial "nj" di belakang komentarnya? hehe..... (lily)

25 Mei 2009 pukul 21.36  
Anonymous Anonim mengatakan...

top markotop (ilyas)

26 Mei 2009 pukul 22.29  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda