Kamis, Mei 07, 2009

Air Berkarat & Tangisan Di Balik Pintu

Q datang.... kosong tanpa membawa mimpi.....
Q ucap bismillaahirrohmaanirrohiim....
Q injak kakiku di bumi Pabelan yang damai...
Disini.....
Akhirnya.....
Q banyak mendapatkan ilmu....
Pengalaman hidup.....
Kenangan indah bersama teman....pacar....
Bahkan j.. o.. d.. o.. h

Jam 06.00 pagi aku diantar Ibu, budhe n masku berangkat ke Pabelan, sesampai di Pabelan langsung daftar dan beli perlengkapan yang akan aku butuhkan di Pondok. Sebagian aku harus beli ke Muntilan seperti lemari dan kasur karna waktu aku datang barang tersebut di koperasi sudah habis di borong oleh para calon santri. Setelah semua beres aku langsung di tinggal pulang, dengan di bumbui tangisan karna baru kali ini aku harus pisah sama orang tua dan masku. Kesan pertama di Pondok sih seperti biasa aja cuma agak bingung karna semuanya serba baru, lingkungan baru, temen baru dll. Serba canggung deh tapi karna ini udah jadi pilihanku untuk sekolah di Pesantren ya apa boleh buat aku harus ikhlas menerimananya dan apapun resikonya. Tapi sebenernya sebagian besar ini kemauan orang tua sih tapi karna aku gak ada pilihan lain ya gak apa2 lah, nurut orang tua juga ada baiknya...ya gak???hik4567.

Ternyata setelah sehari di Pondok, aku ketemu temen se kampungku namanya Shofiah. Aku agak tenang, walau bagaimana pun ada orang se kampung secara spikologis ngaruh juga, yang dulu memang gak begitu akrab tapi setelah sama2 ketemu di perantauan seperti deket aja. Untuk awal2 nya aku sering sama dia tapi setelah adaptasi lingkungan aku semakin banyak punya teman. Setelah seminggu aku di lingkungan pesantren, agak lumayan udah gak inget2 orang rumah lagi, cuma kalo merasakan cape aku baru sedikit meneteskan air mata kalo untuk bertemanan sih aku gak ada masalah. Perjanjianku dengan orang tua adalah tiap Minggu mau di tengok dan itu memang di tepatin sama orang tuaku, aku inget awal pertama kali aku di tengok tiap seminggu sekali setelah merasa aman dan krasan naik menjadi dua minggu sekali trus tiga minggu sampe satu bulan sekali.

Selain adaptasi lingkungan, teman juga adaptasi dengan air, waktu awal datang aku sempet kaget dan ini gak aku buat2 loh!!!Pertama kali aku masuk kamar mandi aku sempet kaget ngliat kran kamar mandi yang berkarat, aku kira hanya kamar mandi yang aku masuki aja ternyata setelah aku cek sana sini semua krannya berkarat dan ada endapannya kuning di bawah air bak. seketika itu aku langsung gak jadi mandi, entah berapa hari aku gak mandi gara2 air. Badanku hanya aku taburi bedak...hik4567....Tapi ternyata aku gak kuat dan terpaksa harus mandi, sebelum mandi aku berdoa minta agar kulitku di selamatkan dari air yang berkarat ini...hik4567.
Syukur alhamdulillah aku gak ada masalah, setelah itu malah rajin mandi karna kegiatan pesantren sudah mulai padat dan banyak mengeluarkan keringat, kalo gak mandi apa kata
dunia????

Baru enam bulan aku di Pesantren, ku lihat perubahan kulitku aneh sekali. Aku merasakan gatal di bagian2 tertentu, aku juga melihat sebagian temen2ku ternyata merasakan hal yang sama bahkan sebelumku banyak yang terkena juga. Untung aku rajin mandi coba kalo gak apa gak lebih parah lagi. Sebelum terlalu parah aku langsung minta ijin untuk berobat ke Muntilan di Dr. Was'an. Dan alhamdulillah gak pake lama aku langsung sembuh. Kata banyak orang kalo santri yang sudah pernah merasakan sakit kulit ato gatal berarti udah di anggap santri, tau juga tuh mitos itu bener ato gak aku juga gak tau, aneh2 aja ya???hik4567

Suatu hari entah kenapa tiba2 aja aku inget rumah, betul2 mataku gak bisa di tahan. Aku cuek aja nangis di depan kamar, waktu itu kamarku di Gedung Gubernur paling pojok [berdikari], salah satu pintu aku buka arah keluar dan ku masukkan aja kepalaku sambil menangis sesenggukan.Yang jadi terkesan sampe sekarang adalah dalam keadaan aku menangis ternyata ada kakak kelasku yang tanpa sepengetahuanku datang menghampiriku, menghiburku, alhamdulillah dengan kata2nya yang begitu dingin dan manis bisa meluluhkan hatiku untuk segera berhenti menangis.Tapi kakak yang mendekatiku itu bukan perempuan loh!!, dia adalah diantara segrombolan para santri putra kelas 6 yang lagi tugas bersih2 di kolam kunci. Benernya aku malu banget tapi mau di apain lagi, toh waktu itu aku belum punya pikiran macem2 sama lawan jenis lagi masih takut juga. Dan ternyata yang datang tadi namanya kak NWR. di rubrik ini aku mau ucapin makasih banget sama kak NWR, mungkin dulu belum sempet aku ucapin, moga kakak selalu sehat dan selalu baik hati......by misriaty

Label:

24 Komentar:

Anonymous Anonim mengatakan...

aduh mba' jangan salah, "air berkatat itu obatnya jarban. yg ga perna mandi pasti jarbanan" terus opname d RSU Muntilan karena cacar.

Pabelan tempat mencari ilmu dan jodoh
Al'ilmu nurun, pasti waktu ujian nurun (nyontek) ya, hehehe
(abusolor)

7 Mei 2009 pukul 10.08  
Anonymous Anonim mengatakan...

hik4567.....
kalo dulu gak mondok di Pabelan pasti gak bakal ketemu air berkarat..
justru yang berkarat buat sekolahnya tamat....hik4567

yaaa...sesekali nurun gpp lah....
yang ngasih turunan dapat pahala...yang nurun masuk surga....hik4567 daripada dirimu "tukang tidur"
weeekkkk...hik4567/MS

7 Mei 2009 pukul 11.05  
Anonymous Anonim mengatakan...

Coba saat itu yang ngademin ms lagi nangis, mbak oot, mbak yayah atau siapalah mba-mba yang lain, pasti ms nangisnya nggak bakalan berhenti. E....ternyata ada kakak2 yang lagi bersih2. Bener2 nih kak nwr, pandai aja bujukin si ms. Ms, jangan-jangan.....peace lo ya. he..he 123X.nj

7 Mei 2009 pukul 15.33  
Anonymous Anonim mengatakan...

hik4567.....
sekarang nyesel...kenapa dulu nangisnya gak Q lama2in yaa????
kalo gak tiap ada santri putra yang tugas bersih2 di kolam kunci, pura2 di sengaja nangis lagi....biar ada yang deketin lagi, gitcuuuuu....hik4567
waaahhh penyesalan datangnya pasti terakhir deh....sebel aQ!!!!

Nj...Q gak tau seberapa besar hatinya kepadaQ....andai Q tau...aaaahhhhh.....hik4567
{kak nwr, ni hanya becanda looohh...jangan di masukin ke hatimu yang paling dalam}MS

7 Mei 2009 pukul 16.06  
Anonymous Anonim mengatakan...

Aku yakin, ms begitu lama memendam rasa buat Kak nwr. Soale kesan pertamanya itu, begitu mengesankan. selanjutnya..eh nggak diterusin sama kak nwr. Ya lama-lama hlang datanglah si Qubil plb, yang lebih gencar. Kak nwr hanya kenangan, hanya hayalan...Ngelantur ya Ms ya. Kalau gicu afwan yo???nj

7 Mei 2009 pukul 16.26  
Anonymous Anonim mengatakan...

itulah arti persaudaraan sebenarnya bu kaji, ketika sedang menangis..ada yg membujuk cup..cup..cup ciluk.. Baa! kalo masih nangis....ya dibelikan balon, masih nangis juga....bisa jadi digendong mba Fat! jadi persaudaraan bukan karna putus cinta ato ga jadi...maka jadilah saudara.... betul apa shohih...? AR

7 Mei 2009 pukul 17.14  
Anonymous Anonim mengatakan...

Apapun masalahnya..kak Nawir obatnya...ini baru satu konsul..mau stok konsulku yang lain yang ganteng-ganteng dan menyembuhkan? Ada kang Habib, kang Arif, Miftah, kak Ambar..ceweknya juga laris manis (kecuali aku)..ada mbak Tuti, mabk Tanti, Bina Elviani (dimana ya dia?)...makanya jadi konsulat HSS (Himpunan Santri Surakarta)...dan yang paling ganteng itu ndoro kakung Jularso!! den Bagus.. kemana aja?/yc

7 Mei 2009 pukul 19.25  
Anonymous Anonim mengatakan...

Eh..kakak Ill-HAM juga konsulat HSS lho...aku ingat dulu jaman pertemuan konsulat HSS aku baca qur'an, kakak Ill yang mungil baca terjemahan..masih krucil-krucil buanget../yc

7 Mei 2009 pukul 19.27  
Anonymous Anonim mengatakan...

hik4567...da juga kan konsul Yn yang suka nulis namaQ di sandal, sepatu, buku. baju....hik4567...emangnya aQ merk dagang????
Gpp deh...Q kan dari dulu udah da garis sholekhah, jadi Q maklumin aja namaQ menjadi berkah karna dengan nulis namaQ barang2nya pasti gak akan hilang di ambil orang....hik4567

KakangQ MHT yang nun jauh disana, di negri entah berentah...baek2 ya n sehat selalu...botaknya jangan di tambahi lagi...gantengnya tambah hilang loohh?????hik4567

Nj....
jangan buat panas deh...Q takut da
serangan dari arah depan...hik4567

AR....
ahirnya dirimu muncul...Q kangen padamu...{jangan GR duluuuuu....kangen komentarmu loohh!!!hik4567...damaaaaiiiii}MS

8 Mei 2009 pukul 10.27  
Anonymous Anonim mengatakan...

dipabelan 7tahun mandi pakei air berkarat saja misri masih kelihatan putih.Atau justru gara2 air pabelan yang buat dia bisa putih?
dulu bilang saja ke saya mis kalau misri kangen rumah dan pingin nangis,saya akan datang dan akan saya hibur misri dengan sukarela(padahal ada maunya he22)SO

8 Mei 2009 pukul 14.30  
Anonymous Anonim mengatakan...

klo boleh tau SO angkatannya sapa sih????buka2an dunks...nuwuuunnn/MS

8 Mei 2009 pukul 16.25  
Anonymous Anonim mengatakan...

aku ngga' pernah keGRan tuch...biasa aja kaleee, nah yg seperti ini namanya sodara...dekat bersahabat..jauh jadi damai...kan enak kalo dunia ini penuh dengan kedamaian ? daripada permusuhan yg ngga' tau juntrungan.. iyo opo he'eh bu kaji...! mana crita surat2nya ? kutunggu dengan sabar... siapa tau ratingnnya bisa mengalahkan "sepanjang tempat kenangan"nya mba Nuri...ayo bu Kaji! kamu pasti bisaaaaaa ! AR

8 Mei 2009 pukul 16.37  
Anonymous Anonim mengatakan...

wah....mba Yuni kaya' marketing teh sosro aja....tapi gak masalah ko' namanya juga lagi jual comment, tapi mba' promosi tuk diri sendiri ko' gitu siech...apa biasa merendahkan diri tapi tapi meninggikan mutu.... iyo opo he'eh mba....? mana tulisan tentang cinmon dg AR....? apa jangan2 AR yg dulu itu aku ya.... HIK5678...salam pis...eh punya mba Nuri....tapi peace aja ya mba !(AR)

9 Mei 2009 pukul 16.49  
Anonymous Anonim mengatakan...

misry pernah sakit gatel jg ya?sepertinya nggak pantes.hehehe
mis,aku inget banget waktu misry anak baru rambutnya kritingkan?
putih,imut.buat orang gemes!

10 Mei 2009 pukul 17.03  
Anonymous Anonim mengatakan...

Kirain penyakit gatel2 hanya tuk orang item kayak aku, ternyata orang putih juga bisa kena ya? Mungkin ada dalilnya, barang siapa kena air Pabelan, maka akan... hehe.. ftr

11 Mei 2009 pukul 16.55  
Anonymous Anonim mengatakan...

Untung aQ cuma bentar doang say...
kalo dirimu kalo gak salah sampe kelas dua yaaaa???at lebih????hik4567
(mmuuuaaahhhhhh)

Bener!!!di pabelan kalo belum kena gatel belum jadi santri deh!!!
hik4567
kayanya rata pada kena gatel deh...ayo JUJUR!!!!/MS

11 Mei 2009 pukul 18.09  
Anonymous Anonim mengatakan...

di kalangan utara kalau lagi bahas yang di selatan,nggak pernah lupa bahas si putih ini.kadang kalau lagi pada ngopi ada yang nyeletuk begini,
"coba si misri suruh minum kopi pasti akan terlihat mengalir di lehernya".

12 Mei 2009 pukul 11.47  
Anonymous Anonim mengatakan...

wow...apalagi klo jalan dipematang sawah, tanpa senterpun kehadirannya akan menerangi sekelilingnya....ngga percaya...? tanya aja sama jembatan dekat rumah pak Badrun, niscaya akan terdengar jawaban " nduk...balekno gembungku.......!" HIK5678 (AR)

12 Mei 2009 pukul 13.48  
Anonymous Anonim mengatakan...

ikut berkomentar juga ya?aku pernah denger sendiri ada temenku dr lampung,kita lagi ngobrol di depan kamar ancient.tiba2 ada cewek 2lewat
tdk jauh dr kita ngumpul,sepertinya mereka mau pergi sebab mereka arahnya ke parkiran dokar2 yang di depan kuburan.waktu 2 cewek ini mau lewat temenku ini tiba2 teriak "hai mayit mau pergi ya?ikut dong!"aku jadi heran dengan temenku ini kok dia teriak begitu kethus trus ku tanya "kenapa?"dengan setengah kecewa dia bilang"aku sebel sama anak itu misri,aku kirim surat 2kali tdk pernah dibalas,biarin ku teriakin mayit dia biar denger dan tahu kalau aku kecewa lagipula dia kan putih seperti mayit".aku denger temenku ini bilang gitu aku jadi ketawa geli.AT

12 Mei 2009 pukul 16.36  
Anonymous Anonim mengatakan...

klo ngga salah itu pengagum berat bu kaji yang naik pohon sawo kecik.... sohih ato bener sieh bu kaji....? untuk tidak penasaran, dibalas ajja melalui forum ini....ga masalah dy ga baca, yg penting sudah ditunaikan balasannya...ok ! AR

12 Mei 2009 pukul 17.02  
Anonymous Anonim mengatakan...

Q hanya bisa tertawa ajjah dah baca komentar2 kalian....aneh2 ajjah...hik4567
kulitQ putih ini ya bagian dari anugrah Tuhan...swer Q gpp kok...Q sante dah...hik4567

Maafin yaaaaa kalo dulu aQ gak sempet balas suratmu(??????),dan juga buat dirimu marah....maaaaaaafffff ok???
(damaaaaaaiiiiii)MS

13 Mei 2009 pukul 06.11  
Anonymous Anonim mengatakan...

sepertinya bukan yang naik pohon itu,setauku ada lg anak lampung yang suka misri.anaknya agak botak,kurus,putih juga.masih ingat nggak mis?ini harus misri yang jawab!
biar jelas dan akurat!(S_O)

17 Mei 2009 pukul 17.55  
Anonymous Anonim mengatakan...

soppo yooooo.....ko gok tao...
oohhhh gelop oooohhh
cobo s-o yong jowob donks!!!!do toggo plos doh!!!
hok4567

eeeemmmmm....eeeesssss

19 Mei 2009 pukul 09.47  
Anonymous Anonim mengatakan...

Bu kaji kenapa tulisan diatas serba o ato 0 ? kalo o kan itu banyak kata 2 dari bahasa jawa...tapi kalo banyak 0 nya, so pasti banyak keuntungan dari usaha yg didapatnya, HIK 1 juta x ach....AR

20 Mei 2009 pukul 15.06  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda