Rabu, Agustus 13, 2008

INDAHNYA ISTANA AL-HAMRA GRANADA


Om dan tante semua, ini oleh-oleh jepretan Vikra waktu mengunjungi istana Al-Hamra di wilayah Andalusia (Spanyol Selatan), April 2007. Al-Hamra terletak diatas bukit di kota Granada, 3 jam selatan Cordoba. Kalau mau ke Gibral Tarq tempat Tariq bin Ziyad pertama menginjakkan Spanyol, masih 5 jam lagi (pakai bus) arah barat daya.


















Suasana taman istana. Pohon-pohon cemaranya sudah tua-tua, dipangkas rapi dan dibentuk lengkung-lengkung seperti masjid.


Yang ini bukan Vikra yang memfoto, karena tripod juga nggak boleh dipakai, takut merusak lantai istana. Ini kolam tengah, harem pemandian para putri. Kalau tour guide selalu bercerita, bahwa dulu kalau para putri mandi, pemusik yang laki-laki katanya dibutakan dulu matanya. Air kolam ini didisain sangat tenang, tidak ada riak gelombang sedikitpun, sehingga persis seperti cermin pemantul istana yang mengitarinya.

La gholiba illa Allah, katanya artinya tidak akan ada penakhluk selain Allah. Tulisan seperti itu penuh menghiasi dinding-dinidng istana.

Ini suasana dalam istana. Mau nunjukin foto interior istana yang jelas detailnya, tapi yang paling jelas detailnya ketemu di foto ini. Mozaiknya bagus kan? Apalagi kaligrafinya cakep banget. Kalau modelnya cakep nggak?

Vinda sedang mendengarkan audio guide (tali hijau), sambil mejeng dijepret sebentar.
Semoga posting ini bermanfaat ya.. Kalau mau lihat lebih banyak jepretan Vikra (belum semua foto-fotonya bagus, baru belajar fotography sama ayah), buka label: pengalaman di Spanyol,
klik : http://www.gangjambu.blogspot.com/

Ini view Al-Hamra dari kejauhan, dijepret oleh photographer profesional Mr. Hicker.

Label: ,

1 Komentar:

Anonymous Anonim mengatakan...

[url=http://firgonbares.net/][img]http://firgonbares.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
[b]order generation software, [url=http://firgonbares.net/]coreldraw x3 graphics suite activation[/url]
[url=http://firgonbares.net/][/url] largest selling software order book software
how to sale software [url=http://firgonbares.net/]adobe photoshop cs4 extended torrent[/url] filemaker pro database development
[url=http://firgonbares.net/]software rights for sale[/url] windows vista
[url=http://firgonbares.net/]optical shop software[/url] adobe software educational discount
download microsoft office 2003 iso [url=http://firgonbares.net/]buy new software[/b]

20 November 2009 pukul 12.28  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda