Sabtu, September 27, 2008

Ketemu Teman yang ''Hilang''

Assalamualaikum semua....
Aku punya cerita, nih. Bagiku surprise banget. Ada yang ingat Mba Puji Astuti, nggak sih,
yang juga berasal dari Riau? Mbak Puji itu juga punya adik yang juga alumni Pabelan, namanya Puji Haryono.  Walau berasal dari satu provinsi, tapi kami tak pernah bertemu sampai sekarang.  Aku kehilangan jejak, ngga tahu keberadaan Mbak Puji dimana. Yang aku tahu mba Puji berasal dari Tembilahan, Indragiri Hilir, persisnya aku ngga tahu di mana.
    Nah, pada 24 September kemaren, tiba-tiba SMS masuk ke HP-ku. Isinya begini.
''Saya pernah menangkap siaran  radio  Pekanbaru acara yang ada kirim2 salam pendengar.
Di situ sering disebut nama Nuri. Apa betul itu mba Nuri yang pernah di Pabelan?'' Pengirimnya belum aku ketahui. Ya, aku balas SMS tersebut karena bawa-bawa nama Pabelan. Pasti ku pikir anak Pabelan juga. Aku penasaran. Aku jawab kalau nomornya memang milikku. Apakah kamu dari Pabelan juga. Dan aku bilang, aku malah nggak pernah tahu soal salam pendengar di radio itu.
     Balasannya itu lho yang membuat aku surprise, yang katanya dia adik Puji Astuti. Gimana nggak surprise! Puluhan tahun kehilangan kontak tiba tiba nyambung kembali, walau saat aku menulis di blog ini aku belum kontak langsung dengan 
mba Puji. Kenapa aku begitu surprise? Karena sejak khatam dari Pabelan 1988, aku membawa amanah, yaitu SK Tamat Pabelannya Mbak Puji. Karena 
Mbak Puji duluan pulang, maka SK nya tinggal. Prosesnya aku lupa bagaimana sampai aku yang 
bawain. Selama puluhan tahun aku tetap ingat Mbak Puji, karena SK itu, yang masih ku simpan
sampai sekarang.
    Pas aku tanya dari mana Puji Haryono mendapatkan nomerku, katanya dari temen Mbak Puji dari Jawa. Siapa ya, apakah teman seangkatan Mbak Puji, SAHARA??

3 Komentar:

Blogger Unknown mengatakan...

NuriQ sayang....
di coba dong temen2 Qt yang belum kelacak.....cari info...sepeti johansyah,,betti...erni...sepertinya sumatra banyak kan????tolong dong yang untuk acara 8-9 november ini...sapa tau mereka bisa datang....
Nuri bisa datang juga kan????di usahain dong say.....udah kangen neehhh....nanti Qt sempetin maen pingpong yoookkk...heee5555

28 September 2008 pukul 09.12  
Anonymous Anonim mengatakan...

Bu Rtttttt...
Yang paling aku ingat dari mbak Puji, di disebut anak Indo, Indo Sumatra-Blabak!! Ha..ha.. aku inget banget..kalau gak salah Khotimah yangsering nyeletuk gitu..atau yang lain ya..lupa!!

kanggegeggeggegegegnnnnnnnnnnnnnn

29 September 2008 pukul 02.48  
Blogger Ari Hidayat mengatakan...

Ini kak Nuri yang di Pekanbaru ya? Ada nomornya kak Puji Haryono? Kalau ada kirim saja lewat japri r_arihidayat@yahoo.co.id atau rarihidayat@gmail.com

Terima kasih sebelumnya

12 November 2008 pukul 16.20  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda