Kamis, Mei 29, 2008

Rembug Acara: Geng Jakarta Serius Nyiapkan Reuni


Setelah mendengar berita bahwa geng Bandung semangat 45 rapat menyiapkan reuni, Jakarta juga kecipratan semangat untuk ngunmpul-ngumpul nyiapkan reuni. Karena mendadak, yang diundang yang ikut intens ber-imail ria atau mengikuti blog, dengan asumsi rapat singkat ini biosa lebih mengerucut. Disela kesibukan mereka kakak dan adik kelas multi angkatan yang bisa hadir ada Faisal, Fauni Hidayat, Aries Budiono, mbak Ikun dan putrinya, adik kelas ada Fajri dan Maman Fauzi plus Fajri dan tentu dari Angera ada Alfan dan Yuni. Karena mereka ahli-hali dalam EO (Event organiser,media,survei dll), maka diskusi fokus untuk mematangkan Acara dengan hasil:

A. Acara
Jumat 20 Jun, dimulai dengan jama'ah zuhur, makan siang bersama, istirahat dan melepas rindu, assalamu alaikum dengan pihak pengasuh.
-Asyar: Kumpul dimasjid, pembukaan oleh pengasuh dan dilanjut dengan ziarah makam kyai dan ibu. Setelah itu towaf didalam pesantren.
-Magrib: Jam'ah maghrib di masjid lanjut dengan tahlilan untuk kyai dan ibu juga kawan yang mendahului.
-Isya': setelah makan malam dan sholat, mengikuti khutbah arsy dari kyai bersama adik-adik santri hingga jam 10. Setelah jam 10 malam berkumpul di kantin untuk ramah tamah informal.

Sabtu,21 jun 08:
-Subuh, jama'ah dilanjt dengan olah raga bersama santri/jalan sampai Batikan.
-Setelah makan pagi lanjut dengan nipak tilas desa Pabelan/silaturahmi dengan guru sekitar Pabelan dan sekaligus fun gathering/lomba-lomba dan aneka acara mengesan diluar pondok (disawah dll, karena pesantren sedang sibuk terima rapot dan wali murid yang mau pulang).
-Zuhur: Berbagi pengalaman dengan adik-adik santri yang akan dituntun oleh kak Aries Budiono dan dilanjut dengan reuni per-angkatan
-Asyar: Bakti santri dengan bersih-bersih, make over lokasi dan menyiapkan malam apresiasi seni.
Magrib: Memorabilia asrama: Bisa gabung dengan adik-adik santri di asrama untuk memberi mufrodat atau mengaji bersama di asrama.
Isya: Pentas seni dengan setting partisipatif, spontnitas, romantis dan ramah (pengisi utama acara Capelin. Buana Citra dan Kreta diminta tampil, juga anak-anak kita. Penanggung jawab (Faisal, Fajri dan Maman, siap berjuang untuk acara ini).

Minggu 22 Jun 08
Pagi solat subuh dilanjut dengan bakti santri untuk make over spot tertentu dan tanam pohon.
Setelah makan pagi bincang ttg pesantren dan reuni dengan guru, diskusi ttg peran dan bakti alumni/follow up reuni dan ditutup dengan penyerahan kenangan reuni (buku untuk perpus) dan closing (Maman akan membantu closing ini menjadi mengesan).

B.TRANSPORTASI
Sudah ada 1 mobil (mbak Ikun/Fauni) yang pasti akan diprioritaskan untukkawan-kawan tertentu yang perlu suport. Mobil lain masih menyusul. Tetapi Jakarta akan mengusahakan untuk berangkat bersama dengan bus (beli tiket masing-masing dengan satu bus atau sewa bersama) dengan koordinasi transport Fajri: 081388379644, dan Alfan: 0817714150 (harap menghubungi 10 hari sebelum keberangkatan).
C.FUND RAISING dan KAOS: Faisal,maman dan mbak Ikun akan handle pembuatan kaos. Pembuataan kaos ini termasuk bagian dari fund raising, idenya gimans pembuatan kaos ini bisa untuk galang donasi untuk sembako para tukang dan ibu dapur, atau teman lain yang membutuhkan subsidi.

Label: ,

1 Komentar:

Blogger angera mengatakan...

Salam Lekum semuanya! masih pada capek habis reuni ya? pada ngumpet dimana nih? aku sedang tunggu berita dan info berikut gambar-gambar reuni kita tanggal 20 juni lalu. ayo dong pada posting gambarnya, aku kan ga punya! Yuni akan ada acara pembubaran panitia ga? lebih asik sih kalo ada sebelum kamu balik ke Holand! (alfanfirmanto@yahoo.co.id.)

25 Juni 2008 pukul 11.54  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda