Jumat, Maret 28, 2008

Ismunandar Meninggal dan Hidup Lagi !

Catatan Lily berjihad melacak alamat teman-teman. (Email 19 Januari 2008)

Cinta ku, Yuniku, aku sih setuju-setuju kapan saja acaranya, karena aku sangat mudah ke Pabelan.(hehe....walaupun tiap hari dilewatin, mampirnya mah...tunggu momen aja, hehe..). Memang paling enak liburan sekolah (toleransi bagi teman-teman kita yang jadi guru) Berarti kita mundur saja dari Mei menjadi Juni atau Juli? Juni tidak ada "harpinasnya" sedangkan Juli ada di tanggal 30. Apa Yuni masih belum balik lagi? Ada usul juga dari Maemun and Miftah, untuk menunda tahun depan, berbarengan mereka mudik. Aku serahkan aja pada teman-teman. Tapi apa ini gak kelamaan?

Aku dan Fatra nyaris tiap hari jadi "pengepul" alamat-alamat teman-teman. Seru bangeet..... karena hal-hal yang tak terduga, ternyata kita bisa dapatkan. Khususnya "pesanan sponsor" hehe... misalnya alamat Suryati Maulana, aku dapat kontak dan dapat no hpnya juga. Yang ini mah..."proyek"nya... hehe... Kita mah nunggu kecipratannya aja, Yul sendiri sepertinya tak menduga kalau kita masih mengingatnya, rupa-rupanya karena Yul juga sudah "melupakan"kita juga. Apes deh, hehe...

Zul Chomisah, entah sejak tahun berapa bibir kita tak pernah menyebut namanya, e....atas jasa Sri Suciati, alhamdulillah kita bisa dapatkan juga. Makasih ya Nci... (sayang doi gak punya email, kalau punya tentu aku kirimi juga email ini)

Asok (kalau ini konsulku lho.... "hidup IPIT", hehe...) aku bisa lacak alamatnya Adi Umar dan Misbah, terus dari Misbah ada diberi satu nama yang sama-sama konsulku, tapi aku sendiri sudah lupa, namanya Ramli (bukan Muhamad Ramli Banjarmasin). Yang ini aku belum "rembuk" dengan Fatra, aku juga kuatir waktu telpon, doi juga jawab: "lily siapa ya....rasanya aku gak kenal deh" waah.... bisa lemes deh aku.

Ada juga teman teman yang "gak tega" aku hubungi, mas Djon. Waduh rek, waktu Misri sms mas Djon mau telpon aku,Alamaak Yun, yang ini kupinta dikau yang hubungi ya.... Aku kuatir kalau "gendang telinga" mas Djon pecah hanya karena dengar suaraku, hehe.... Ini nih Nomernya: 08562680032. Tapi hati-hati lho Yun, sopan santunnya dikedepankan, hehe....

Ada juga teman2 kita, yang sepertinya sudah diujung mata tapi belum tergapai, itu lho...teman-teman dari Bali (Sukaryadi,Bukron,Adil,Raehanah Aly, Nurul, dan Nurlatifah). Sebenarnya kalau satu kita bisa dapatkan, yang lain bisa ikut kita raih. Fatra sudah minta tolong kang Farid untuk dapatkan no nya Bukron yang konon sekarang di Cimahi, tapi sampai berita ini diturunkan, belum ada info lanjut dari kang Farid.

Nah...yang agak"pasrah" kita sepertinya sulit dapatkan teman kita: Saiful Bahri dan Sudiran. Entah pakai alat pelacak apa kita bisa dapatkan. Satu-satunya tinggal menyurati alamat terakhir, dan rasa-rasanya surat itu bisa jadi dikembalikan lagi. Tapi gimana lagi......

Ada juga berita di luar dugaan kita, ternyata teman kita Ismunandar sudah meninggal. Aah....ternyata sudah 2 teman kita mendahului kita... Ohya jika jadi buat buku kenangan, mereka tetap kita masukkan,tapi tentu keluarganya. Jadi kita bisa menjalin sillaturahmi dengan keluarga mereka.

Tetapi tanggal 5 maret Lily email dengan subject : ISMUNANDAR

Astagfitullah……. Aku hanya bisa bergumam begitu, karena selama ini aku mengira Ismunandar teman kita sudah meninggal, tapi ternyata masih sehat bugar dan sekarang ada di Batam,

Aku lupa persisnya dapat info dari siapa tentang kematian Ismunadar, tapi semalam waktu telpon mas Ari Iswanto,mau Tanya nomer Abdul Hamid Tarwoco, masuk juga pembicaraan tentang angkatan-angkatan kita yang di Pabelan termasuk Ismunandar., yang ternyata masih sehat bugar (alhamdulillah). Aku setengah gak percaya, karena selama ini yang ada di benak saya kalau Ismunandar sudah meninggal (maafkan aku Is.....)

Mas Ari hanya bisa memberi nomer Mukhdor, karena mereka sama-sama di Batam, aku langsung sms mas Mukhdor dan tak berapa lama mas Mukhdor telpon aku dan bercerita banyak termasuk Ismunandar tentunya.

Masih dalam keraguan, tadi pagi aku sms, tapi belum dijawab (dan karena rasa penasaran) aku telpon, e…..ternyata yang angkat istrinya, yang kebetulan masih ngajar dan belum pulang rumah. Alhamdulillah…….Ismunandar masih segar bugar dan semoga dengan usianya panjaaaaaaaaaaaaang. Amien………..

Tapi Ismunandar sempat nanya: Angera itu apa to ly??

yunich1@yahoo.com

Label:

1 Komentar:

Anonymous Anonim mengatakan...

Ismunandar? Ha! Saya sangat merindukan teman saya si jago yudo ini. Saya sempat menginap di rumahnya di YK; bahkan bertemu gak sengaja di Batam pupuhan tahun lalu......

fauny hidayat
faunyhidayat@yahoo.co.id

19 April 2008 pukul 13.49  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda